Sunyi senyap kembali di rasakan pesta telah berlalu, konstituen, kader,serta pengantin (eksekutif,legislatif) meninggalkan Skretariat DPRa yang beberapa bulan terakhir menjadi tempat singgahnya. Kini tuan rumah Skretariat DPRa tak lain ketua serta beberapa pengurus hanya bisa menghapus peluh serta mengucapkan selamat.
Pertanyaan yang terkadang hinggap pada diri kita kemanakah para mempelai eksekutif serta anggota legislatif yang pernah didudukkan di pelaminan apakah sudah lupa sehingga hampir detik ini belum pernah menginjakkan kakinya di Skretariat DPRa apalagi berdiskusi ramah tamah beserta jajaran pengurus yang ada., kita juga menyadari betapa sibuknya eksektuf serta para legislatif karena beban tanggung jawab yang mereka emban jauh lebih berat ketimbang sebelumnya. Tetapi ketika kita berbicara masyarakat berbicara juga unit keDPRa an, Sebegitukah penting peranan DPRa jawabannya YA.
Bagi siapa saja kedepannya ketika dicalonkan menjadi eksekutif atau anggota legislatif yang ingin sukses mendulang suara jangan lupa ada kekuatan besar yang harus diambil hati serta dimintakan perannya yakni DPRa. Ada beberapa alasan mendasar diantaranya :
1.Push Marketing, dimana kandidat dapat menerapkan stimulan yang bisa di berikan langsung kepada pemilih, untuk pelaksanaan Push Marekting DPRa bisa melakukan itu semua karena DPRa sudah sangat dekat dengan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan secara kontinue. Sehingga sangat mudah menitipkan pesan-pesan yang disampaikan yang nantinya digiring untuk menentukan siapa calon eksekutif serta legislatif.
2.Pull Marketing, dimana sekecil apapun media yang ada di DPRa sangatlah penting untuk mengantarkan seseorang untuk menjadi eksekutif atau legislatif, karena para pengurus DPRa Sangatlah dekat dengan masyarakat sehingga dari jalan atau berbicara masyarakat telah mengakuinya apalagi dibarengi dengan terciptanya satu media di DPRa. Sehingga dapat menjadikan suatu sarana politik untuk membangun image dan pencitraan bagi calon yang akan diusung,
3.Pass Marketing, memasarkan produk politik lewat tokoh-tokoh yang berpengaruh yang bisa memperngaruhi orang lain, simpul-simpul masa serta individu berpengaruh bisa pendekatannya lewat DPRa, Bagi calon eksekutif atau legislatif bisa meminta sarana untuk menjembatani kunjungan ke tokoh-tokoh atau simpul masa yang ada. Ini lebih efektif dan lebih optimal.
Jadi bagaimanapun kondisi yang ada di DPRa, DPRa mempunyai daya ungkit perolehan suara yang sangat signifikan.
Tag :
Opini