Diduga Stress, Warga Depok Membakar Rumahnya Sendiri

PKS Abadijaya : Depok - Seorang buruh serabutan, Heri, 35 tahun nekad membakar rumahnya sendiri yang berlokasi di Jalan Padjajaran 4, No. 352, RT 06/ RW 15, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Ia membakar rumahnya pagi dini hari tadi sekira pukul 03:30 wib dengan cara menyebar bensin dan menyalakan pemantik api. Untunglah aksinya segera diketahui warga sekitar yang segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. Ketika dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi pun api sudah terlebih dahulu padam.


Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sukmajaya Iptu Dodo Hermawan menduga pelaku stress lantaran memiliki banyak masalah. “Dia nggak punya punya masalah rumah tangga dan ini juga mendekati lebaran jadi stress,” katanya kepada wartawan di Polres Depok, Jumat (04/08). Meski demikian, pihak kepolisian akan mencoba mendatangkan psikiater untuk memeriksa kondisi kejiwaan pelaku.

Menurut Dodo, meskipun pelaku membakar rumahnya sendiri tetapi aksi ini dapat memicu kerusakan rumah di sekitarnya. “Karena bisa menimbulkan kerusakan, bisa saja pelaku dikenai pasal pengrusakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Polisi Lilik Iryanto mengatakan belum menahan pelaku. “Belum mungkin kita tahan karena sampai sekarang setiap ditanyai dia cuma diam aja,” katanya. Jika nantinya, pelaku terbukti sakit jiwa, maka pihak kepolisian tidak bisa mehanannya.

Sampai saat, tim penyidik masih mencoba meminta keterangan dari para saksi, yang terdiri dari warga sekitar.

TIA HAPSARI/tempointeraktif.com
pageads