Protes Pembubaran SMP Terbuka Al-Qalam

SMP Terbuka Al-Qalam atau SMPT Al-Qalam adalah salah satu sayap social SIT Al-Qalam yang telah berdiri sejak tahin 2001, selama ini telah meluluskan tujuh Angkatan, dan lulusannya bisa meneruskan kejenjang lebih tinggi, siswa-siswi SMPT Al-Qalam adalah anak yatim, dhuafa, fakir miskin serta anak jalanan yang dikelola secara professional. beralamat di Pancoranmas Kota Depok



SMPT Al-Qalam kini dihebohkan dengan akan dilaksanakan penutupan oleh pihak yayasan yang selama ini dimana SMPT Al-Qalam menggunakan local serta fasilitasnya. Reaksi penolakan datang dari para pengurus serta guru-guru SIT Al-Qalam yang merasa simpati atas kebijakan SIT Alqalam yang dinilai sangat arogan.
Maka protes dilayangkan baik lewat diskusi dengan pihak yayasan dan juga menggunakan jalur inforasi jejaring social Facebook, dan muncul account TOLAK PEMBUBARAN SMP TERBUKA AL-QALAM jumlah sekarang yang tergabung dalam grup sejumlah 57 orang dan terus bertambah dari para anggota facebooker.

Mendapat simpati juga pesan disampaikan dari Ustad Qurtfa Widjaya, beliau menanyakan kenapa dibubarkan? Dan komentar ditulis juga oleh Endang Maulana “ katanya yayasan Al-qalam amanah ummat, ayo tunjukkan amanahmu para pengurus yayasan jangan arogan….sekolah gratis yatim dhuafa milik ummat.
Samapi berita ini diturunkan belum ada perkembangan apakah jadi tidaknya SMPT Al-qalam akan dibubarkan oleh yayasan.

pageads