Taujih Ustadz Musyaffa A. Rahim : Sikap Tenang Akan Banyak Membuat Keajaiban

Tenang itu adalah satu dari sekian banyak karakter kesuksesan. Tenang adalah ekspresi kepribadian yang kuat dan solid. Dan tenang adalah simbol seorang manusia yang sadar dan berperadaban. Dan sebaliknya, 180 derajat kebalikannya, maka manusia yang mudah marah disebabkan oleh penyebab hal hal yang remeh dan bereaksi secara berlebihan terhadap urusan yang sepele, maka itu menunjukkan ekspresi manusia yang lemah kepribadiannya, lemah akalnya dan lemah kemauannya.

Sesungguhnya kebijaksanaan seorang manusia, yang paling tinggi adalah pengetahuannya dalam mengarungi berbagai situasi dan kondisi serta kemampuannya dalam menciptakan ketenangan. Ketentraman dalam internal dirinya meskipun banyak badai menghampiri dan menerjangnya.


Pakar psikologi islam , menyatakan bahwa manusia yang marah oleh penyebab yang remeh adalah manusia yang ringkih, persis seperti pohon yang lemah. Sedikit hembusan angin saja mampu mempengaruhi pertumbuhannya. Adapun manusia yang kuat, seperti pohon yang kokoh, akarnya menghunjam dan dahannya tinggi menjulang tinggi. Memberikan kemanfaatan dengan buahnya.

Akar yang menghunjam ke dalam tanah semakin kokoh dengan angin yang menghampirinya, semakin memperkokoh dan tegar.

Seorang manusia yang tenang adalah manusia yang mampu meraih simpati dan mendapatkan kekagumana mereka. Satu tetes madu dapat menjerat lalat. Jauh lebih kuat jeratannya dibandingkan dengan 1 drum empedu. Demikian juga halnya dengan manusia, jika bermaksud meraih simpati orang lain disisimu, maka pertama kali engkau harus pastikan bahwa engkau adalah temannya yang tulus., Ana uhibbuka fillah. Ketulusan itu ibaratnya satu tetes madu yang mampu menjerat hatinya. Itulah kunci untuk meraih simpatinya, satu satunya jalan.

Sikap tenang dengan seluruh makna yang dikandungnya, akan mampu membuat banyak keajaiban dan pengaruh terhadap jiwa yang keras sekalipun. Jadi, jadilah manusia yang tenang, saat berinteraksi dengan orang lain. Bahkan pergunakan kebijakan ini terhadap orang yang akan berbuat buruk kepadamu. Berbicaralah dengan kosa kata yang mengekpresikan kecintaan dan ketenangan. Hal ini adalah jalan terpendek dalam meraih hati orang lain. Dan untuk mendapatkan kekaguman mereka serta jalan menuju sukses. Mau...??
pageads