Ahok Akui Sunny Ada di Balik TemanAhok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya membeberkan siapa sosok Sunny Tanuwidjaja yang saat ini sudah dicegah oleh KPK.

Ahok mengaku bahwa Sunny memang aktif dalam berbagai kegiatan politik dirinya. Bahkan Sunny pernah diajak Ahok bertemu dengan tokoh seperti Megawati dan Surya Paloh.
Ahok juga mengakui Sunny terlibat dalam gerakan TemanAhok yakni relawan yang saat ini mendukung dirinya maju sebagai cagub independen.


"Aku pikir dia ikuti semua ya. Tapi dia enggak terlibat langsung," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Menurutnya, keterlibatan Sunny di TemanAhok hanya untuk mencermati kerja-kerja TemanAhok yang mendukung Ahok maju lewat jalur independen ke Pilgub DKI.

Atas keterlibatan Sunny di TemanAhok membuat Megawati menyebut Sunny sebagai orang yang mendorong Ahok untuk maju lewat jalur perseorangan atau independen.

"Terus Bu Mega berpikir dia (Sunny) yang memprovokasi saya untuk eksperimen. Saya juga cerita, 'Wah gue ini kelinci percobaan lu (kamu Sunny) ya. Jangan ngompor-ngompori gue (saya Ahok) ya, hahaha...' Gue suka begitu saja (bercanda)," kata Ahok.

Selain itu, Sunny juga pernah aktif di Center for Strategic and International Studies (CSIS). Bahkan Sunny pernah menjadi Direktur Eksekutif Center for Democracy and Transparency (CDT), sebuah lembaga riset yang pernah mendukung pasangan Ahok-Eko Cahyono di Pilkada Bangka-Belitung, meski akhirnya gagal.

"Bukan Ahok Center, tapi CDT. Jadi karena dia mau doktor, saya kan lepas enggak boleh lagi pegang yayasan, CDT. Aku kasih ke mereka, aku lepas," kata Ahok.[inilah]


pageads
Tag : Hukum